Dari Young Lex sampai Ratna Sarumpaet, Pura-pura Dikeroyok demi Pansos


Ayo Share!

Hari ini dunia perpolitikan dibikin heboh oleh berita tentang Ratna Sarumpaet yang katanya babak belur setelah dihantam oleh tiga orang tak dikenal di Bandung.

Tak ketinggalan, rekan sekantin Ratna seperti Fadli Zon dan Prabowo langsung angkat suara tentang tindakan yang menurut mereka tidak etis tersebut. Bak Bik Buk tanpa merunut cerita dan memvalidasi kronologi yang ada.


Temen-temen tongkrongan Ratna mengklaim bahwa aksi tersebut nyata adanya lantaran Ratna merupakan aktivis yang s(uuu)angat kritis. Tak heran banyak musuh yang ingin mengelus pipinya dengan tenaga dalam.

Prabowo, Fadli Zon, dan Rizal Ramli sepakat bahwa aksi ini dilakukan oknum lawan dan mereka sebut sebagai pengecut.

Lain dengan kubu Ratna Sarumpaet, pihak polisi menemukan kejanggalan dan mengatakan bahwa muka RS bengkak akibat proses bedah plastic yang tengah ia jalani.

Taka ada badai tak ada petir, Ratna Sarumpaet justru blak-blakan tentang apa yang kini sedang menimpa dirinya.  Aktivis Ratna Sarumpaet mengakui tidak ada penganiayaan yang diterimanya seperti kabar yang berkembang dalam beberapa waktu terakhir. Dalam konferensi pers yang digelar sore ini, Ratna mengakui telah menceritakan informasi bohong kepada Ketum Gerindra yang juga capres Prabowo Subianto (Kumparan).

Jika mendengar cerita di atas, maka kita akan teringat oleh tragedi yang belum lama ini terjadi. Yaitu seorang Youtuber dan rapper muda Young Lex yang mengklaim dirinya tengah dikeroyok saat mengikuti meet and greet Lisa Blackpink. Ia mengaku telah dikeroyok oleh oknum  K-Popers yang membenci dirinya.

Namu saat berita itu sudah menyebar luas ia baru mengakui bahwa itu hanya berita fiktif dan iseng belaka. Luka lebam yang memenuhi mukanya hanyalahhasil makeup temannya sendiri.

Pertanyaannya adalah,  mengapa Young Lex dan Ratna Sarumpaet sama-sama membuat kabar pengeroyokan fiktif?


Jika dihubungkan dengan dunia kesehatan, hal di atas bisa dikatakan sebagai penyakit jiwa. Dalam istilah medis, penyakit jiwa ini disebut sebagai Victim Mentality Syndrom (VMS). Penyakit ini diduga sebagai salah satu faktor penyebab mengerasnya hati, memutus urat malu dan merusak syaraf berpikir. Dan disinyalir sebagai penyebab utama hancurnya sebuah rumah tangga.

Para pengidap VMS memiliki kelainan dalam pola pikirnya dan selalu menempatkan dirinya sebagai korban.

Gejala  VMS sangatlah banyak, diantaranya merasa selalu disakiti, merasa sudah berbuat banyak untuk orang lain, merasa kesal ketika orang lain mengacuhkan, dalam bekomunikasi, penderita akan suka membalikkan argumen,mencari berbagai pembenaran, selalu memutar-mutar kata dalam berkomunikasi.

Dari penjelasan di atas, sobat bisa tahu bahwa YL dan RS ini (mungkin saja) mengidap penyakit VMS. Mereka sama-sama melakukan hal itu demi kepuasan batin mereka semata. Tidak berpikir panjang apa efek yang akan terjadi atas perbuatannya. Semua orang jadi heboh dan saling menyalahkan.

Perbedaan yang sangat mencolok adalah, jika Young Lex mengidap VMS maka yang heboh adalah anak muda dan tidak berpengaruh besar pada kestabilan sebuah negara. Sebaliknya, jika elit politik yang mengidap VMS ini bisa sangat bahaya. Mengancam ketentraman kita dalam berbangsa dan bernegara, terlebih ia memiliki banyak pengikut dan white knight di belakangan.

Oleh karena itu, mari kita doakan RS agar segera sembuh dari sakit yang diderita dan bisa semakin cantik.

Ayo Share!

What's Your Reaction?

Ngamok Ngamok
0
Ngamok
Wkwk Wkwk
0
Wkwk
Luv Luv
0
Luv
Nangid Nangid
0
Nangid
WoW WoW
0
WoW
Mantap Mantap
0
Mantap
Unyu Unyu
0
Unyu

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dari Young Lex sampai Ratna Sarumpaet, Pura-pura Dikeroyok demi Pansos

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item