Mengenal Lebih Dekat Grup Byksw Biksulogi Science, Lokalisasi Sara di Dunia Maya

SARA adadalah sarapan kami, GELUD adalah olahraga kami, CYDUK adalah mitos bagi kami.


Ayo Share!

byksw-1.jpg

 

Isu SARA (Suku, Agama, dan Ras) memang sering bikin hebring akhir-akhir ini. Mulai dari SARA antar suku di daerah-daerah maupun SARA di tengah ibu kota yang seharusnya pola pikir di sana sudah sangat maju dan jauh dari kata rasis, seharusnya loh ya.

 

Belakangan ini pihak kepolisian sedang gencar membasmi pelaku SARA, ormas-ormas keagamaan yang memiliki banyak “Cyber Army” ikut ciut dan mulai meredam suaranya. Namun, ada sekumpulan remaja yang gagah berani atau bahkan semakin berani bermain SARA, bukan untuk pilkada atau tujuan politis lainnya. Mereka melakukan itu hanya untuk bercanda semata. GOKIL BUKAN?

Pemuda-pemuda semi-gila ini bersatu dalam satu wadah bernama “SEEP / ZEEBLOGI SCIENCE SEEEP / ZEEBLOGI SCIENCE BIKSU CYNA(BIKSULOGI SCIENCE”, atau Anda bisa menyingkatnya dengan “S/Z Byksw”.

Entah bagaimana awal mula grup ini tercipta. Namun, memang harus diakui cukup banyak grup dengan embel-embel Zeeblogi, sebuah aliran semi-goblok dimana penganutnya mendewakan spongesbob dan anime lainnya sebagai bahan masturbasi.

Oke mari kita fokus kepada grup Biksulogi saja. Sebagai Hansip Online, tentu saja penulis memiliki beberapa akun intel/klon disetiap grup facebook yang menarik. Dari sekiap grup facebook, tempat inilah (S/Z Byksw) yang paling ekstrem.

Bagaimana tidak, member di grup ini dapat dengan bebas menghina Tuhan member lain, bahkan tak jarang yang menghina Tuhannya sendiri tanpa canggung. Hebatnya lagi, member yang dihina bukannya marah malah membalasnya dengan candaan yang senada sambil bersenda gurau.

Hal ini sangat diluar batas dan tidak dapat dinalar. Anehnya, penulis kadang tertawa juga saat melihat postingan SARA tersebut. Ehehe *ups.

Harus diakui, grup ini memang cocok disebut sebagai “Lokalisasi SARA di dunia maya”. Pasalnya grup ini dibuat khusus untuk ngeSARA, tanpa ada yang baper atau merasa dihina. Namun balik lagi kepribadi masing-masing. Menghina Tuhan adalah dosa yang amat sangat besar dan menurut kepercayaan penulis hal tersebut sangat tidak patut dilakukan.

Anggota grup ini rata-rata merupakan anak-anak yang baru mimpi basah kemarin sore. Sebagian lagi malah sudah kelewat tua untuk bercanda nirfaedah seperti ini.

Meskipun disebut lokalisasi, namun tempat ini terbilang sangat-sangat ramai. Di akhir tahun saja, anggota grup ini hampir menembus seratus ribu member. WOW!!! Dan tiap postingan SARA yang lucu dan menarik selalu menembus ribuan like dan komentar. Hmm…

Untuk kamu yang penasaran bagaimana sih candaan ala anak anak Biksulogi Science, Yuk lihat contoh dibawah. (Mas Hansip tidak bermaksud menghina, ini hanya contoh seberapa ekstrem member grup tersebut dalam bercanda).

 

Tak jarang mereka mengubah nama Tuhan sesuka mereka, yang penting bagi mereka luvchu. hehe

1. Akun klon sok kerad

photo_2018-01-13_08-10-40.jpg

2. Salah satu meme SARA buatan mereka

26804564_208214026412760_1148491044296221314_n.jpg

3. Meme SARA Byksw v.2.0

26195963_237956350077294_6738262388872449589_n.jpg

4. Meme SARA Auto-Jahanam Ver.24909892_328360567645118_4107957097010590178_n.jpg

 

Begitulah kira-kira sedikit kisah tentang Biksulogi Science. Akankah kedepannya grup ini terciduk? Mas Hansip tidak tahu. Yang jelas sebagai perhanan sipil, Mas Hansip cuma mengabarkan ke kalian bahwa ada grup yang sangat toxic dan sering meng-autiskan diri sendiri. Bahkan pengidap autis juga tidak akan sudi disandingkan dengan mereka, hehe.

Sekiap laporan seputar dunia maya hari ini. Dan tentu saja ini hanya seri pertama dari investigasi Zeeblogi. Kedepannya akan panjang nih.

Kalo kalian menemukan hal unik ataupun menarik di media social, jangan sungkan untuk  melaporkannya ke email lapor@hansip.net yaa. Nanti Mas Hansip tanggepin kok. :p

Ayo Share!

What's Your Reaction?

Ngamok Ngamok
41
Ngamok
Wkwk Wkwk
13
Wkwk
Luv Luv
4
Luv
Nangid Nangid
5
Nangid
WoW WoW
1
WoW
Mantap Mantap
2
Mantap
Unyu Unyu
2
Unyu

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mengenal Lebih Dekat Grup Byksw Biksulogi Science, Lokalisasi Sara di Dunia Maya

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item