Mitos dan Fakta Tentang Bullying yang Perlu Kamu Tahu


www.labs.hansip,net
Kasus bullying adalah kasus yang amat sering terjadi, terutama dikalangan remaja yang masih mencari jati diri. Acap kali perbedaan yang terdapat dalam diri kita menjadi bahan olokan oleh orang lain, atau parahnya oleh teman kita sendiri.
Sebaliknya, mungkin kita juga sering merasa sempurna dan menilai teman kita memiliki keanehan atau kekurangan sehingga dengan mudahnya kita mengolok-olok sahat kita sendiri. Baik menghina fisik ataupun mental. 
Nah, kenapa sih disekitar kita masih marak terjadi kasus bullying tersebut? Rupanya banyak sekali orang yang salah kaprah tentang tindakan bully atau mengejek tersebut. Penulis sendiri sebetulnya orang yang sering bercanda dengan nada mengejek, tapi tentu harus tahu dulu karakter teman yang penulis ajak bercanda. Sebab perbedaan bercanda dan membully adalah sangat tipis. Mungkin penulis juga pernah melukai perasaan sahabat sendiri, dan mereka menganggap bercandaan tersebut sebuah hinaan.

Karena maraknya kasus bully yang berimbas kepada mental anak-anak muda di Indonesia. Maka UNICEF Indonesia mengeluarkan beberapa infografis seputar bullying yang perlu teman-teman ketahui. Diharapkan kedepannya kasus dan budaya bully di Indonesia dapat berkurang secara signifikan. Yuk kita simak bersama.

Demikian infografis yang dapat mas Hansip sampaikan. Infografis ini dibuat oleh UNICEF Indonesia. Yuk kita sama-sama tuntaskan masalah bullying di Indonesia.

What's Your Reaction?

Ngamok Ngamok
0
Ngamok
Wkwk Wkwk
0
Wkwk
Luv Luv
0
Luv
Nangid Nangid
0
Nangid
WoW WoW
0
WoW
Mantap Mantap
0
Mantap
Unyu Unyu
0
Unyu

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mitos dan Fakta Tentang Bullying yang Perlu Kamu Tahu

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item