Tips Menghilangkan Jerawat Bagi Remaja Labil


cara-hilangkan-jerawat-secara-alami-dan-cepat

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,”Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya. Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres. Istilah medis untuk jerawat adalah acne vulgaris, ia termasuk dalam salah satu penyakit kulit yang terjadi karena adanya kelenjar minyak di foliker bulu halis/rambut.(sumber:wikipedia)


Halo, bertemu lagi dengan hansip di sini. Halo kita membahas Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Kali ini kita akan membahas tentang permasalahan remaja yang paling umum. Yaps apalagi kalau bukan  jerawat. Seperti yang sudah hanip sebutkan di atas, pengertian jerawat adalah ketika pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantong nanah yang meradang. Teman-teman pasti kesal kan kalau di wajahnya ada jerawat. Apalagi kalau jerawatnya banyak apalagi jerawatnya beranak, wah udah satu wajah jerawatnya bikin RT sama perkampungan sendiri tuh.cara menghilangkan jerawat secara alami

Sebelum kita membahas cara menhilangkan jerawat secara alami dan cepat, maka alangkah baiknya kita mengetahui penyebab-penyebab jerawat yang paling umum sehingga teman-teman dapat menghindarinya agar tidak terkena ataupun tidak bertambah parah jerawatannya.

Penyebab-penyebab munculnya jerawat : 

1. Handphone
Hayolo kenapa handphone bisa bikin jerawatan? Bukan karena sms gebetan apalagi mantan ya.cara menghilangkan jerawat secara alami Biasanya handphone yang sering digunakan akan menjadi sarang bakteri yang bersumber dari tangan kita. Lalu saat menelpon bakteri dari layar ponsel akan pindah ke muka anda.

Waah, ini sih deritanya anak yang LDR, karena tiap hari kudu teleponan. Pantes pada jerawatan.

2. Obat-obatan
Beberapa obat memiliki efek menurunkan daya tahan tubuh atau sistem imune. Jenis obat ini biasanya obat kortikosteroid. Saat ituah biasanya jerawat menyerang muka kita karena meningkatnya jumlah bakteri patogen.

3. Bakteri
Bakteri adalah makhluk ngeselin di muka. Bakteri yang hidup di kulit biaa disebut p.acne, mereka berkembang biak di dalam kelenjar sebaceous yang mampet. zata hasil sumbatan inilah yang menimbulkan iritasi di daerah sumbatan. Kelenjar tersebut terus membesar dan kemudian mungkin pecah. Dengan begitu maka peradanagan akan menyebar ke permukaan kulit di daerah sekitarnya. Ini yang menyebabkan bekas jerawat susah hilang dari wajah. Makanya jangan suka mencetin jerawat batu ya temen-teman.

4. Sel kulit mati
Salah satu penyebab jerawat adalah produksi minyak berlebih yang diproduksi hormon androgen. Ketika sel kulit mati bercampur dengan debu yang dihasilkan dari sel kulit mati, maka akan menghasilkan campuran yang lengket dan kotor. Campuran inilah yang menyebabkan sumbatan dan menjadi bintik hitam di wajah.

5. Kosmetik
Nah kalo yang ini mungkin khusus peri-peri yang hobi dandan.  Hati-hati sis, kosmetik yang menganduk minyak atau bahan kimia berbahaya dapat menyebabakan jerawat sampai kanker kulit. Dan kasus umum kosmetik yang menimbulkan jerawat adalah ketika bedak bercampur dengan foundation sehingga bedak menutupi pori-pori kulit. Hanip saranin sih daripada pake bedak atau kosmetik mending di amplas ajah mukanya.

6. Produksi minyak berlebih
Jerawat tidak selalu muncul karena kotor, namun lebih disebabkan oleh faktor dari dalam tubuh. Jerawat adalah kondisi tidak normal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceus gland) dan menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Penyebab jerawat yang paling umum adalah tumpukan minyak atau sebum di kulit bercampur dengan bakteri dan hormon.

7. Depresi/Stres
Kalian sering galau atau stress? Hati-hati guys karena ini juga salah satu penyebab jerawatan.
Sebenernya stress cuma faktor pemicu bukan faktor utama timbulnya jerawat itu sendiri. Saat stress kita cenderung makan makanan yang berlemak dan manis, ini menyebabkan produksi minyak berlebih pada kulit terutama kulit wajah. Selain itu, saat stress kita juga memproduksi hormon yang menyebabkan timbulnya jerawat. hii,, ngeriii…

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

1. Timun 
Timun memiliki khasiat menghaluskan kulit dan jugamengencangkan kulit. Sudah banyak pemerhati kecantikan menggunakan mentimun untuk masker wajah. Timun di sini berfungsi sebagai anti-inflamasi. Untul menghilangkan jerawat caranya iris mentimun seperti biasa lalu tempelkan pada permukaan yang berjerawat 30 menit. Mentimun juga bisa di blender tanpa air lalu lakukan cara yang sama.

2. Lidah Buaya
Selain untuk rambut ternyata lidah buaya juga dapat mengatasi jerawatan lho. Ini karena khasiat lidah buaya yang mampu mengurangi produksi minyak pada kulit. Selain itu lidah buaya mampu menetralisir peradangan akibat jerawat. Cara penggunaannya adalah dengan memotong lidah buaya sehingga tersisa dagingnya saja. Kemudian dapat dijadikan gel ataupun langsung digunakan dan dioleskan saja. Nah bagi teman-teman yang jerawatannya sudah stadium akhir hanip saranin di olesin lidah buaya saja jika masih tidak mempan silahkan masukan kepala anda ke mulut buayanya langsung.

3. Uap
Kehangatan dari uap air dapat menyehatkan kulit lho teman. Hawa panas mampu membuka pori-pori kulit menjadi lebih besar. sehingga dapat mengurangi penyumbatan. Dengan begitu jerawat bisa sirna dari muka kita. Cara ini bisa diterapkan dengan cara menaruh air panasss di sebuah wadah lalu wajah kita di diamkan di atas wajah tersebut selama 10-15 menit. Sangat mudah bukan? Jika tidak berhasil maka celupkan saja kepala ke wadah air panas tersebut. Rasakan sensainya, jerawat hilang, nyawa melayang.

4. Madu
Madu adalah herbal dengan kandungan anti-biotik yang tinggi. Teman-teman dapat menggunakan madu untuk menghilangkan jerawat. Namun karena madu bersifat sedikin masam maka madu kurang cocok untuk muka atau kulit wajah yang sensitif. Caranya cukup mudah. Siapkan madu lalu oleskan pada kapas steril, kemudian tempelkan pada bagian yang berjerawat selama 30 menit. Lakukan terapi ini sebelum tidur setiap hari ya.


5. Jeruk Nipis
Jeruk nipis sudah lama digunakan untuk mengatasi masalah kulit, tak terekecuali jerawat. Jeruk nipis memang sangat ampuh menghilangi jerawat. Selain jeruk nipis, sobat juga bisa menggunakan jeruk lemon sebagai penggantinya. Cara penggunaannya adalah dengan cara memeras jeruk nipis 1-2 sendok kemudian dicampur madu 1:1 . Kemudian oleskan ke permukaan berjerawat dan diamkan selama 10-15 menit. Lakukan setiap hari sampai wajah berseri kembali.

6. Tomat
Tomat berkhasiat menghilangkan jerawat karena kandungan vitamin C yang tinggi. Tomat sejak dulu sudah digunakan sebagai produk kecantikan. Bahkan pada awalnya, saus tomat diciptakan bukan untuk makanan namun untuk obat. Cara penggunaan tomat sebagai obat jerawat sama seperti menggunakan timun untuk masker wajah.

Nah demikian cara menghilangkan jerawat secara alami ala hansip yang sebenernya jarang jerawatan.
Jerawat aja males nempel di muka gue, apa lagi cewek yak.
Semoga bermanfaat yah.. Jangan lupa tekan like atau share.

What's Your Reaction?

Ngamok Ngamok
0
Ngamok
Wkwk Wkwk
0
Wkwk
Luv Luv
0
Luv
Nangid Nangid
0
Nangid
WoW WoW
0
WoW
Mantap Mantap
0
Mantap
Unyu Unyu
0
Unyu

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tips Menghilangkan Jerawat Bagi Remaja Labil

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item